Dalam rangka menyambut hari Bumi yang jatuh pada 22 April mendatang, PT Jimbaran Hijau, mulai hari Selasa (7/4/2015) melakukan gerakan penghijauan dengan melibatkan siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di wilayah Jimbaran, Kabupaten Badung.

Gerakan penghijauan pada hari Selasa (7/4/2015) antara lain dilakukan di SD 4 dan SD 10 Jimbaran. Dalam gerakan penghijauan yang melibatkan anak sekolah dan juga guru ini, dilakukan penanaman aneka jenis pohon di lingkungan sekolah.

“Pohon yang ditanam antara lain pohon Boni, Rijasa, Cempaka Kuning dan Putih, Pucuk Merah, Kayu Manis, hingga pohon Badung yang sudah tergolong langka. Kita tanam di masing-masing lingkungan sekolah bersama dengan anak anak,”ujar Putu Suartini, HR & GA Manager PT. Jimbaran Hijau.

Gerakan penghijauan dengan menanam aneka jenis pohon di lingkungan sekolah ini, kata Putu, dalam rangka memperingati hari Bumi yang jatuh pada 22 April mendatang.

“Kita lakukan penanaman di 12 sekolah SD dan 1 SMP Taman Sastra Jimbaran sampai 14 April mendatang. Puncaknya pada 24 April akan digelar lomba melukis untuk anak sekolah dasar,”ujarnya.

Putu Suartini menyatakan, gerakan ini disambut baik pihak sekolah. Sekolah mengharapkan pihak Jimbaran Hijau bisa membantu memeriksa tanaman yang ditanam agar bisa tumbuh dengan baik.

“Sekolah juga akan ikut melakukan pemeriksaan apa yang kita tanam, mereka komitmen akan ikut menjaga. Kedepan kita harapkan banyak perusahaan lain yang terlibat, karena banyak tanaman yang kurang terawat, di beberapa tempat juga kurang tanaman,”ujarnya.

Kegiatan penghijauan yang dilakukan Jimbaran Hijau ini disambut baik pihak sekolah di wilayah Jimbaran. Kegiatan ini dinilai sangat positif dan bermanfaat bagi siswa sekolah, khususnya dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman dan berkebun serta kesadaran untuk mencintai lingkungan.

” Kita sambut baik apa yang dilakukan oleh Jimbaran Hijau, sebab ini nyambung dengan program sekolah, dalam rangka memperindah dan menghijaukan lingkungan sekolah. Harapan saya ke depan supaya kegiatan ini berlanjut terus, kalau ada tanaman mati agar diganti. Tak hanya di sini, juga dilakukan di sekolah lainnya,” ujar Wayan Arta, Kepala Sekolah SD 10 Jimbaran.

Lewat gerakan penghijauan dalam rangka menyambut Hari Bumi 22 April, para siswa sekolah di wilayah Jimbaran juga menjadi tahu aneka jenis tanaman, termasuk tanaman yang sudah tergolong langka.

“Lewat gerakan penghijauan ini, anak didik diajak menanam aneka jenis pohon, seperti menanam pohon Badung dan jenis pohon lainnya. Ini bagus untuk pembelajaran agar nantinya bisa dikembangkan di rumahnya masing-masing,”ujar Artha.